31 October 2009

gaul= jakarta??


Putri
(jamrud)

"Putri, gadis belia yang baru melek
Jadi liar karena ingin keren
Dan dibilang…….Trendy
Putri, harusnya kamu ada di rumah
Isi P.R. atau les Fisika
Bukan di …..Diskotik
Sgala macam kau coba asal bau USA
Dari Red Label hingga tanpa B*.
Tingkah laku berubah serasa hidup di L.A.
Dan kau pun bangga
Putri, sayang tubuhmu koq digratisin
Hanya untuk kejar satu kata
Biar di bilang …sexy
Sgala macam kau suka asal bau USA
Bercinta di DRIVE In, sambil Week End
Semua teman pria mu mirip Junkis di L.A.
Dan kau pun tertawa

Ini konyol namanya
Hampir, tak ada tujuan pasti
Jadi, apa yang kau cari
Mungkin kau wiraswasta tubuh
Atau kau nikmati sendiri
Putri, wajahmu memelas pucat pasi
Mengurung diri dalam kamarnya
Dan dibilang …..Bunting"


Lirik diatas mengingatkan saia pada “pembicaraan” saia dengan seorang perempuan disebuah roomchat.
Dia orang klaten jawa tengah. Tetapi, kehidupan yang dijalaninya sekarang seperti yang tergambar di lirik lagu diatas. Dia menjajakan dirinya disemua roomchat, berkenalan sepuasnya dengan siapa saja, menjadikan kehidupannya selalu senang dan senang. Dia datang bukan dari kalangan tak berpunya! Justru sebaliknya! Saia tahu itu dari photo2 yang Ia simpan disalahsatu jaringan sosial yang dia ikuti.
Pada awalnya, “pertemuan” kami tidak sengaja. Sama seperti kebanyakan aktivitas chating lainnya. Namun, obrolan kami mulai intens dengan dimulai perdebatan yang agak serius mengenai kata “GAUL.”
Kehidupan yang ia jalani sekarang, katanya itu yang disebut gaul! Lalu saia tanya, kiblat mana yang ia jadikan patokan? Amerika? Eropa? Atau mana? Lalu dia jawab dengan singkat: Jakarta! Wuih… saia terheran-heran tapi juga sesek dada saia!

Emang sih “makanan” yang kita lahap tiap hari dari “tabung Ajaib” (TV) ya ga jauh-jauh dari Jakarta! Indonesia yang kita tahu dari TV ajja ya jakarta, bahasa yang sering kita pake ya bahasa anak-anak jakarta, bahkan mungkin cita-cita setiap anak indonesia yang di daerah-daerah mungkin terpaut ke jakarta! Tapi masa iya kiblat gaul (yang Dia pahami) juga dari jakarta??

Pakaian, makanan, gaya hidup, cara bergaul, cara merayakan sesuatu, cara memandang sesuatu, cara menyelesaikan sesuatu, cara berpikir, bertindak, semua kita telan setiap hari dari “tabung Ajaib” yang memang datangnya dari jakarta, majalah dan koran yang setiap hari kita baca juga ya asalnya dari jakarta, dan lagu jamrud diatas juga memang asalnya dari jakarta, tapi saia masih ga habis pikir dengan jawaban teman chat saia itu….

Ada yang tau jawabannya???

0 komentar:

Theme images by andynwt. Powered by Blogger.

Blogger templates

 

© Kehidupan, All Rights Reserved
Design by Dzignine and Conceptual photography