02 March 2010

Tentang cinta …


Merasakan simtom-simtom yang katanya cinta sih sering banget, tapi merasakannya? Menurut persepsi pribadi: sudah! Tapi mungkin menurut perspektif umum belum. Karena ternyata memang beda-beda setiap orang, fenomenologis katanya. Lantas, apa saia harus mengikuti apa yang orang-orang rasakan ketika mereka terkena beban berat berupa cinta itu tadi? I don’t think so! Karena ya itu tadi: fenomenologis dan subjektif tentunya!
Ketika sebagaian orang melakukan peluk cium dan dekapan mesra antar sesama pasangan –illegal- (karena belum terikat secara institusional dan konstitusional), mungkin mereka menyebut itu cinta! Tapi, ada sebagian lagi yang mengungkapkan dalilnya bahwa saling melemparkan senyum saja, itu bisa dikatakan cinta! Karena hal tersebut mungkin amat sangat jarang dilakukan! Jadi, memang beda-beda cinta itu, fenomenologis dan subjektif kok! J
Ketika sebagian teman saia yang setiap harinya bisa menghabiskan ratusan SMS dan ribuan pulsa hanya untuk menelfon pasangan illegalnya, misalnya, itu juga mereka sebut cinta! Atau ada beberapa teman saia lagi yang kerjanya hanya memandangi sosok “malaikatnya” tanpa menyapa dan menegurnya ketika bertemu, itu juga mereka sebut cinta, walau masih proses katanya.
Atau ada lagi yang extreme dan sok tahu, mereka (kaum hawa) menyerahkan barang berharga miliknya yang hanya satu-satunya untuk orang yang katanya cinta sejatinya, dan mereka sebut itu cinta juga! :-/ padahal belum melewati tahap upacara prosesi kramat yang agung, suci dan ilegal: pernikahan! (beruntung buat laki-laki, celaka buat wanita dan anaknya, jika lahir)
Jadi, dalam membahas cinta ini, seharusnya, kita tidak boleh hanya memandang dari satu sisi/sudut pandang saja, jangan hanya menggunakan perspektif pribadi saja, karena ternyata beda-beda kan?
Tapi memang cinta ini sangat dahsyat pengaruhnya! Gara-gara cinta :
- trilyunan manusia terlahir!
- jutaan lagu tercipta!
- jutaan puisi terenda!
- jutaan kata mutiara ada!
- jutaan lukisan tentang cinta tergores!
- ribuan film dibuat!
- status d feacebook penuh!
- taj mahal dibangun!
- kisah/cerita/novel/cerpen dibuat!
Dan, gara-gara cinta pula, tulisan ini ada… .. . :-)

*ini baru pengaruh positif, belum yang negative, mungkin lebih dahsyat lagi! Hati-hati…

2 komentar:

Whiebowo says:
at: March 14, 2010 at 2:55 PM said...

nice post......tapi kalo menurut saya sebagai pembaca, penataan antar tulisannya terlalu dekat bos...(jadi pusing bacanya)....tapi kata2nya dah bagus......

jangan lupa kunjungi jiga blog saya n kasih kritik dan saran juga......

Nasih Ilwani says:
at: March 31, 2010 at 12:17 AM said...

ok.. thanx masukannya.. :D

btw, biar dpt iklan d blog gmn caranya iia? saia dftr d adsense gagal trs...
thanx...

Theme images by andynwt. Powered by Blogger.

Blogger templates

 

© Kehidupan, All Rights Reserved
Design by Dzignine and Conceptual photography