01 January 2012

Togetherness is More Beautiful than Being Alone :)


oke.. di awal tahun 2012 ini saia mau menulis somethings sweet.. harapannya semoga biar kedepannya sweet things lah yang akan selalu saia temui.. bukan bad things.. ;) sweet things kali ini saia maw nulis about my love sistaa.. Prilla Rahmanissa :)

Prilla Rahmanissa. Saia memanggilnya dengan sebutan manja: Pia ;)

Saia ‘bertemu’ dengan Pia tanpa sengaja di dunia yang penuh teka teki peruntungan and khayalan yaitu dunia maya yang sempit tapi luas, lebih jelasnya pisbuk. Dan masih saja pertemuan itu menjadi hal yang kontroversi, karena masih menjadi perdebatan kami selama ini: siapa yang add duluan. Tapi menurut pengakuan Pia, saia lah yang menyapa dia duluan dengan kalimat salam: “assalamulaikum” untung Pia gak jawab dengan kata-kata “ wa ala ciumsayang” :D karena memang ketika itu kita sedang ber94L4u-94L4U ria.

Kami memulai pertemanan sudah lama sebenarnya di FB, hanya sajja memulai untuk berkomunikasi dan intens, dilakukan sekitar bulan November 2010. Walaupun sebelum-sebelumnya saia sering komen, like and tag dia ‘sesuatu’ di FB (pinjem kata-katanya mbak syahroni).

Di malam dingin, sunyi nan gelap itu, dibarengi suara-suara binatang malam yang mencekam, seperti biasa saia browsing, chating and eating. Entah bagaimana, siapa yang memulai duluan, saia dan Pia melakukan aktipitas chating di pisbuk. Karena ini bukan partama kali kita chating, kemudian saia tawarkan dia untuk chating yang lebih serru, pindah ke Yahoo Messenger! Dan ternyata doi setujuu. Setelah di tuntun bak pengantin baru di malam pertama, akhirnya Pia berhasil memasang YM di laptopnya. Pada masa-masa itu saia faham betul kalo Pia dalam keadaan bingung nan 94L4u, melihat apdet setatus nya yang melulu about her man: SR. dan niatan saia chat waktu itu tak lain dan tak bukan adalah memang untuk menghibur dia (sok-sok gentlemen saia waktu itu, padahal saia juga sedang dalam kondisi yang kurang lebih podo karo kae).

Dari aktipitas standard chating seperti menunjukan fitur-fitur chat di YM yang lumayan serru sampe kemudian berlanjut ke komunikasi personal (curhat paksa) yang seolah mengolah pergolakan emosi yang cukup sadis nan ekstrim tentang kenyataan-kenyaatan manis tapi pahit yang biasa manusia-manusia alami ketika berpisah dengan “pasangan” nya itu lah akhirnya saia dan Pia intens melakukan chating. Entah ketagihan atau apa, ketika kami bertemu di YM, yang selalu kami bahas dalah tentang her man itu tadi. Dan segala kenangan-kenangan indah beliau.

Pia selalu bilang kalao saia cukup membantu dia dalam mengerjakan n menyelesaikan tugas2 kuliahnya, tapi percayalah, itu tidak akan berarti apa2 tanpa bantuan mbah saia: mbah gugel.

Akhirnyaa..

Hingga pada suatu masa dimana waktu itu Pia akan melakukan trip family menuju Sawi dan U know what? he asked me to phone numbers first, saia gak jawab waktu di chat, karena memang ketiduran waktu itu. Tapi setelah bangun saia tulis nomer saia di balesannya dan saia juga save nomer Pia.

Dan dari situlah kami memulai petualangan kami yang lumayan serru buat ukuran anak ‘muda’ seperti saia :D. Mulai dari smsan menanyakan kabar setiap hari, mengetahui aktipitas masing-masing, mengirimi kalimat2 motivasi dll hingga berlanjut ke obrolan di telefon, akhirnya kita sepakat untuk bertemu.

U know what apa yang saia bayangkan about HER? She is:

Anak 94huL kota kebanyakan yang manja, suka hang out, shoping, gaul, dll yang dalam setereotip saia mengatakan itu biasa. Tapi ternyata setelah mengenal lebih dekat (walau belum bertemu) saia meyakini waktu itu kalo Pia bukan tipe remaja kebanyakan yang sebagian hidupnya hanya senang-senang. Dia itu mandiri, tapi dengan kemandiriannya ia bisa tetap bahagia. Dia itu kuat, dan dengan kekuatannya ia tetap bisa melihat dunia dengan senyum manisnya yang saia gak akan lupakan J dia itu tegar, dengan ketegarannya ia mampu membawa orang-orang di sekitarnya tetap percaya pada kemampuan dirinya dalam menghadapi setiap masalah, terutama yang paling membuat saia salut ialah ketikaSang Ibunda sakit. Saia sering membayangkan Pia dengan menangis. Tapi ternyata, Pia malah sering bercanda di setiap dialog kami waktu itu. It’s amazing ! *saia terharu waktu itu L L :’(

Dia cantik, ceria, mandiri, tegar dan mungkin agak jutek, tapi itu lah yang laki2 idamkan :D dan saia tidak habis pikir mengapa ada lelaki yang meninggalkan dia begitu ajja??!!!

Oke, back to the past..

Hingga akhirnya kedekatan kami mulai bergelombang layaknya ombak di lautan yang sedang pasang dan kadang surut :D, kadang naik, kadang turun, kadang diatas, kadang dibawah. Kadang bahagia, kadang nggak. Kadang ketawa2, kadang berantem, dll dll. Yeah, itu manusiawi dan saia sangat menikmati kebersamaan dengannya selama ini.

Saia ingat betul ketika pertama kita bertemu di bogor di hari pernikahannya icha (sudara sepupu saia). Dia mengendarai motor matic nya itu sendirian dari depok ke bogor hanya untuk bertemu dengan saia yang sebenernya bukan siapa-siapa ini.. sungguh.. she is adorable.. hingga saia tidak tega untuk meninggalkannya sendiri dan akhirnya saia bermain di rumahnya yang nyaman itu..

Saia waktu itu mikir: mengapa dia rela berbuat seperti itu terhadap saia yang notabene hanya baru kenal lwt dunia mbak maya ini.. semoga kepercayaan seperti ini tetap ada and berjalan sesuai pada porsinya.. amiiin J

Setelah kita ketemuan di bogor itu, gentian Pia yang datang ke jogja sini untuk berlibur.. dan pada akhirnya saia juga berkunjung lagi ke depok ketika ada momen pernikahan sodara saia di ciracas.. saia kadang juga bertanya-tanya dalam hati, kenapa selalu dalam momen pernikahan kita ketemuannya yaa? :D

Saia orangnya selalu menarik kesimpulan di setiap hal, apapun itu. Begitu juga dengan tulisan ini.

Setelah setahun kita lewati basamo semua kebersamaan indah nan uniq ini, akhirnya saia berkesimpulan bahwa saia sangat sangat sangat beruntung bisa kenal n memiliki teman, sahabat, adik, and sodara seperti PRILLA RAHMANISSA ini. Saia bisa belajar tentang semuanya dari dia, dari percakapan kami, dari hidup kami (kisah dia n saia masing2), dari sikap n respon kami dalam menghadapi banyak hal baru dalam hidup yang multitasking ini, dari sikap tanggung jawab, mandiri, dewasa, bermanja, bercanda, menangis, kesal, marah, kangen, tertawa, and every things.

Thanx a lot, Pia..

Oiya, saia dapet kabar baru yang sebenernya membahagiakan tapi sekaligus mengejutkan..

Membahagiakan karena akhirnya Pia menemukan sosok baru dalam kehidupan asmaranya yang semoga benar2 Pria baik J dan mengejutkannya ialah.. ini sebenernya private, tapi tak apa.. hal yang mengejutkannya adalah.. I'm jealous.. yap.., saia cemburu.. mungkin ini pengalihan ajja dari rasa takut saia.. ya.. takut kehilangan sosok Pia.. semoga Cuma perasaan biasa yang tidak menggejala.. :D

Selamat yah, pia.. semoga kisah2 cintamu yang berjilid2 dahulu itu, bisa dijadkan pelajaran dalam menjalin sebuah hubungan.. terutama hubungan orang2 yang saia rasa sudah cukup dewasa.. no more pain again.. oke? ;)

and saia punya pesan buat Pia..
"keseluruhan akan lebih indah n sempurna daripada sesuatu yang hanya terlihat sebagian atau satu-satu secara terpisah.."

i mean.. liad ajja matahari.. matahari akan tampak seperti matahari biasa sajja ketika ia hanya satu/sendiri.. begitu juga dengan pohon.. langit, awan, tanaman, dll.. namun ketika kesemuanya itu menjadi satu kesatuan yang menyeluruh... akan sangat indah.. liad sajja lukisan alam yang didalamnya terdapat matahari,awan, langit, pohon, tanaman, dll.. indah bkan?..

semoga Pia juga bisa melihat secara keseluruhan.. bukan hanya satu-satu / sebagian..

melihat segala hal.. bukan cuma diri sendiri.. melihat masalah, melihat teman, keluarga, orang lain, dll.. oke, Lady? ;)

Gantian tinggal saia yang nyari sekarang.. hehe..

Saia mah bukan pacaran lagi kali yak? Tapi kawin, eh.. nikaah ! :D

Oke.. I’ll try to find some one who cares about me, about my self and my lifes.

"Togetherness is More Beautiful than Being Alone :)"

semoga kita bisa tetap basamoo.. :D

3 komentar:

Anonymous
at: January 2, 2012 at 3:11 AM said...

ini tentang siapa, ka ? ko aku sama sekali ga kenal sosok yang kaka jabarin disini ya ?

Nasih Ilwani says:
at: January 2, 2012 at 6:32 AM said...

@ prillalalalala :
it's all about my litle sistaa: Priila Rahmanissa :)
setidaknya, kalo emang gak semua benar, itu menjadi sebuah harapan.. semoga Pia bisa menjadi seperti itu..
jadi angel yang sesungguhnyaa o:)

Anonymous
at: January 2, 2012 at 7:29 AM said...

amiiinn. semoga kita terus sama sama ya. hehe.
ga perlu takut, kaka tetep yang terbaik, ko. lagipula pria itu belom jadi pacarku. hehe

Theme images by andynwt. Powered by Blogger.

Blogger templates

 

© Kehidupan, All Rights Reserved
Design by Dzignine and Conceptual photography